8 Kesalahan yang Membuat Diet Gagal dan Tidak Bekerja

gagal diet
Gagal diet.
Istilah "diet" dan "penurunan berat badan" hampir identik satu sama lain. Namun, faktanya adalah seseorang dapat melakukan diet karena sejumlah alasan. Ada berbagai jenis diet, yang memberikan hasil akhir yang berbeda.

Misalnya, beberapa orang menjalani diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan. Sementara yang lainnya melakukan diet protein tinggi, untuk mendapatkan massa otot.

Demikian pula, ada beberapa diet yang berbeda untuk meningkatkan imunitas, metabolisme, serta mencegah dan mengobati kondisi kesehatan tertentu. Diet sendiri melibatkan seperangkat aturan kebiasaan makan, yang dirancang untuk membantu mencapai hasil yang Anda inginkan.

Sekarang, ada sejumlah kesalahan saat melakukan diet, yang justru tidak memberikan hasil yang diinginkan. Cari tahu yuk di bawah ini yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Diet Sementara
Beberapa situs web bahkan orang-orang di sekitar Anda dapat memberi tahu, bahwa Anda perlu mengikuti diet tertentu, hanya untuk beberapa hari atau bulan saja, sampai mendapatkan berat badan yang diinginkan dan kemudian berhenti. Namun, tip ini salah karena diet hanya bisa bekerja jika Anda tetap melakukannya terus-menerus.

2. Membuat Perut Kelaparan
Banyak model dan orang di industri hiburan, terutama wanita, rela kelaparan saat menginginkan tubuh yang langsung. Namun, metode ini sangat merusak kesehatan, dan dapat memperlambat metabolisme. Sehingga memperlambat proses penurunan berat badan di masa depan!

3. Boleh Banyak Makan Buah
Kita semua tahu bahwa mengkonsumsi buah secara teratur sangat sehat, karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa, mengkonsumsi lebih dari beberapa porsi buah dapat menyebabkan masalah kesehatan, karena banyak buah memiliki kandungan gula dan fruktosa yang tinggi.

4. Semua Kalori Sama
Saat orang mengalami diet penurunan berat badan, biasanya menghitung kalori dan memastikan hanya mengkonsumsi kalori dalam jumlah tertentu per hari. Namun, sejumlah orang gagal memahami bahwa tidak semua kalori sama! Misalnya, 100 kalori dari es krim lebih menggemukkan dibanding 100 kalori dari semangkuk sayuran!

5. Tidak Makan Lemak Sama Sekali
Ini adalah mitos diet lainnya, yang sangat banyak yang diyakini dan diikuti oleh banyak orang. Mereka merasa bahwa, jika mereka memotong semua jenis makanan yang mengandung lemak, itu bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Namun, agar tubuh berfungsi dengan baik dan menjaga kesehatan, lemak sehat sangat penting. Jadi, mengurangi lemak sehat seperti minyak kelapa, ghee, alpukat, dan lainnya, bisa menyebabkan kekurangan gizi.

6. Menghindari Makan Malam
Sekali lagi, sejumlah orang yang ingin menurunkan berat badan dan tetap berpegang pada diet disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan apapun setelah jam 7 malam. Namun, tip ini sedikit salah. Makan malam harus dikonsumsi sekitar 3 jam sebelum waktu tidur dan tidak ada batasan jam.

7. Minum di Antara Makan
Banyak orang mengikuti tip diet ini, di mana mereka harus minum air sambil makan. Karena dapat membuat perut kenyang lebih cepat. Namun, studi penelitian telah menemukan bahwa, mengkonsumsi air berlebih saat makan buruk bagi pencernaan. Hal ini bisa menimbulkan masalah pencernaan di kemudian hari.

8. Olahraga Tapi Makan Banyak
Banyak orang merasa bahwa, jika mereka berolahraga setiap hari, maka dapat memakan apa yang mereka inginkan tanpa takut gemuk. Namun, olahraga intensif sekalipun, hanya bisa membakar sedikit kalori, jika Anda banyak makan. Dan justru bisa menambah berat badan atau mengalami masalah pencernaan.

Baca Juga: Jangan Buang Kulit Jeruk, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Anda
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel