Minyak Kelapa Ternyata Buruk untuk Kesehatan Kulit

 Minyak kelapa murni
Minyak kelapa murni. Foto: dailymail.co.uk.
Dalam beberapa tahun terakhir, minyak kelapa menjadi semakin populer digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Apalagi banyak selebriti dunia yang memberikan pujian, akan khasiat menakjubkan dari minyak kelapa.

Tapi para ahli sekarang telah mengungkapkan, mengapa produk yang diklaim memiliki 'keajaiban' ini sebenarnya buruk bagi kulit Anda. Bahkan minyak kelapa disebut-sebut sebagai salah satu penyebab peradangan.

Dr Yannis Alexandrides, pendiri brand 111Skin yang berbasis di London, menjelaskan bagaimana menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab dapat menyumbat pori-pori. Dan menjebak uap air di bawah kulit. Lantas apakah berlaku untuk semua jenis kulit?

Ia menjelaskan yang kamu kutip dari dailymail.co.uk, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak.

Berbicara kepada Glamour minggu ini, Dr Alexandrides mengatakan: "Minyak kelapa adalah pelembab oklusif dan sangat terhidrasi dengan menjebak kelembaban di bawah kulit. Dan pada dasarnya menyumbat pori-pori; Karena ini, jika Anda memiliki kulit berjerawat, bisa lebih berbahaya."

Salah satu penyebab utama jerawat sendiri adalah minyak berlebih. Akibatnya, menggosok lebih banyak minyak pada kulit Anda dapat menyebabkan penyumbatan folikel rambut. Dan pada akhirnya, dapat menyebabkan peradangan dan berjerawat.

Dr Alexandrides menjelaskan, bahwa extra virgin oil atau VCO - yang padat pada suhu kamar - lebih buruk lagi saat menyumbat pori-pori daripada minyak kelapa cair, meski pun memiliki nutrisi lebih tinggi.

Dia menyarankan untuk mencoba alternatif minyak kelapa, seperti hazelnut dan minyak biji anggur, yang juga akan melembabkan kulit.

Komentarnya muncul setelah ahli dermatologi ternama di New York mengungkapkan tip utamanya, untuk menjaga agar kulit Anda tetap terhidrasi selama musim dingin.

Baca Juga: Khasiat Menakjubkan Air Kelapa Dicampur Madu

Anda juga harus menggunakan pelembab meskipun kulit lembab terutama setelah mandi. Karena ini akan membantu 'mengunci air yang baru Anda serap setelah mandi.'
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel