4 Peluang Usaha Rumahan Sekaligus Sampingan yang Hasilkan Uang Melimpah

Hasilkan uang dari usaha rumahan dan usaha sampingan
Hasilkan uang dari usaha rumahan dan usaha sampingan. Gambar: Pixabay/EmAji

Banyak di antara lulusan sekolah menengan atas hingga sarjana yang selalu mencari lowongan kerja. Namun tanpa mereka sadari, banyak sebenarnya peluang usaha yang bisa dijalankan di rumah, yang bisa menghasilkan uang melimpah.


Bahkan modalnya pun tidak banyak, hanya menggunakan telepon genggang yang kita miliki, terutama telepon pintar atau smartphone. Tidak hanya bagi mereka yang sedang mencari lowongan pekerjaan, peluang usaha ini pun bisa dikerjakan bagi mereka yang sedang bekerja.

Dan cara ini bisa dijadikan usaha rumahan sekaligus sampingan yang pendapatannya tidak kecil. Bahkan, banyak di antara mereka yang sudah bisa membeli mulai dari mobil hingga rumah mewah. Dan berikut kami uraikan setidaknya 4 usaha rumahan sekaligus sampingan.

1. Video Blogger

Iklan atau monetasi di Youtube
Iklan atau monetasi di Youtube.
Mungkin Anda sudah tidak aneh dengan YouTube, bahkan anak-anak kecil pun seolah-olah kecanduan menonton beragam film di Youtube. Mulai dari anak kecil menyobek kertas hingga memancing ikan di laut.

Hampir semua sisi kehidupan yang direkam bisa kita lihat di Youtube. Dan tentu saja, di balik video yang kita lihat setiap hri, ad orang-orang yang menikmati hasilnya. Lewat apa? Ya, dengan cara memonetasi video atau menambahkan iklan dalam video.

Eits, tunggu dulu.. Jangan buru-buru mendapatkan uang sampingan dari YouTube, karena saat ini persyaratannya cukup sulit namun bisa mudah dilakukan. Ya, Anda harus punya minimal 1.000 subsrcibers dan juga 4.000 jam tayang agar video bisa dimonetasi.

Tapi, untuk saat ini, cukup unggah video yang menjadi passion Anda. Bagi Anda yang punya anak kecil, rekam kegiatan merekka sehari-hari dan simpah di YouTube, atau Anda punya hobi memancing dan menangkap ikan? Lakukan hal yang sama. Juga untuk konten video lainnya.

Kunci mendapatkan subscriber dan tingginya jam tayang, cukup konsisten dengan video orisinil yang Anda unggah. Lain kali saya akan bagikan untuk lebih jelasnya lagi.

2. Blogger atau Penulis Lepas

Iklan yang menghasilkan uang di blog
Iklan yang menghasilkan uang di blog.
Peluang usaha rumahan sekaligus usaha sampingan berikutnya adalah dengan menulis. Ya, bagi Anda yang hobi menulis bisa membuat tulisan apapun itu.

Untuk menghasilkan uan dari tulisan banyak sekali caranya. Mulai dari menjadi copywriter lepas, blogger hingga menjadi ghost writer bisa kita lakukan.

Tulisan yang kita muat dan menghasilkan uang pun bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti YouTube, yaitu dengan memonetasi. Anda bisa menjadi blogger di platform Blogger.com atau Wordpress.com. Untuk lebih detailnya akan saya ulas di postingan berikutnya.

Tapi, jika Anda ingin lebih cepat menghasilkan uang, bisa memulai mendaftar di ucnews, di mana tulisan kita akan dimuat diaplikasi ucnews nantinya.

Kita juga tidak perlu pusing mencari tayangan, karena otomatis akan dicarikan oleh ucnews. Cukup konsisten menulis apa yang Anda sukai, dan uang bisa mengalir.

Atau jika Anda memiliki tulisan berbentuk cerita pendek, novel atau tulisan lainnya bisa menghubungi saya di kontak. Dan kita bisa kerjasama dengan sistem bagi hasil, jika berminat klik di sini.

3. Selebgram

Menghasilkan uang dari Instagram
Menghasilkan uang dari Instagram.
Nah, ini dia yang sedang tren saat ini. Mencari uang di aplikasi Instagram. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya cukup mengunggah foto dan cari pengikut sebanyak mungkin.

Berdasarkan pengalaman beberapa orang selebgram, untuk satu postingan dengan pengikut di bawah satu juta, maka postingan endorsement bisa dihargai hingga belasan juta rupiah. Bisa dibayangkan, jika Anda memiliki hingga jutaan pengikut, maka uang yang bisa dihasilkan pun akan melimpah.

Yang harus Anda lakukan adalah konsisten dengan postingan, apapun itu, baik informasi kesehatan hingga wisata. Yuk, kita manfaatkan Instagram yang kamu miliki untuk menghasilkan uang.

4. Bisnis Online

Toko online yang bertebaran di internet
Toko online yang bertebaran di internet.
Nah, untuk bisa peluang usaha rumahan dan usaha sampingan berikutnya adalah dengan membuka bisnis online. Di mana saat ini peluang tersebut cukup besar, mengingat banyaknya toko online baru yang membutuhkan tenant di dalamnya.

Namun, cara ini tentu membutuhkan modal untuk membeli barang terlebih dahulu. Tapi apakah ada cara lain? Ya, cara lain selalu ada. Apa itu? Menjadi seorang dropship.

Artinya, kita hanya menjadi perantara antara pembeli dan penjual. Yang harus kita lakukan adalan mencari barang yang banyak dicari orang lain, yang kemudian mencari toko offline atau penjual online lainnya dengan kita sebagai perantara.

Cara ini memang tidak mudah, dan mudah-mudahan bisa saya tuliskan detailnya di artikel lain.

Nah, empat cara di atas memang tidak instan menghasilkan uang melimpah. Tapi jika kamu masih di berada di bangku sekolah, baik itu kuliah, SMA, SMP atau mungkin SD. Ada baiknya mulai gunakan ponsel pintar yang ada di sekitarmu untuk menghasilkan uang dengan menjadi Conten Creator.

Tapi ingat, jadilah pembuat konten yang pintar dan positif. Jangan asal mengunggah video, artikel maupun foto negatif. Apalagi saat ini ada UU ITE yang bisa diterapkan kepada siapa saja pembuat konten nakal atau hoaks.

Sumber: Pengalaman Pribadi
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel