15 Makanan Alkali untuk Lawan dan Obat Asam Urat Hingga Diabetes

Makanan alkalii tinggi untuk asam urat dan diabetes
Makanan alkalii tinggi untuk asam urat dan diabetes. Gambar: boldsky.com
Tahukah Anda bahwa sebagian besar makanan yang kita makan hari ini, dapat membahayakan kesehatan kita? Makanan dipenuhi dengan unsur-unsur beracun yang dapat menciptakan lingkungan asam di dalam tubuh.

Ini ketika dikombinasikan dengan faktor-faktor seperti stres, insomnia atau ketidakseimbangan hormon meningkatkan risiko penyakit serius, mulai dari asam urat hingga diabetes.


Nah, tahukah Anda bahwa makanan alkali dapat membantu menurunkan risiko berbagai penyakit, serta menjadi obat asam urat hingga dabetes? Oleh karena itu, Anda perlu fokus pada makanan alkali untuk tujuan ini.

Lebih lanjut, makanan ini juga membantu membuat Anda tetap aktif dan menghilangkan lemak berlebih. Diet alkali adalah diet yang terdiri dari buah-buahan segar, sayuran, akar dan umbi-umbian, kacang-kacangan dan kacang-kacangan, dan juga sejumlah kecil daging dan produk susu.

Oleh karena itu, makan makanan yang lebih alkali dapat melindungi sekaligus mengobati dari penyakit seperti kanker, asam urat, penyakit jantung dan diabetes. Sistem tubuh memastikan bahwa darah tetap dalam kisaran sehat dan basa, setelah Anda memasukkan makanan ini.

Dalam artikel ini, kita akan menyebutkan beberapa makanan alkali yang bisa melawan dan obat kanker, asam urat, nyeri, penyakit jantung dan diabetes.

1. Almond: Kacang almond dikenal sebagai kacang basa yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga memberi energi kembali pada tubuh. Kacang ini adalah sumber protein, vitamin E, magnesium dan serat yang sangat baik. Anda juga bisa memilih susu almond sesuai dengan preferensi Anda.

2. Brokoli: Brokoli adalah makanan alkali yang membantu meningkatkan pencernaan, detoksifikasi tubuh, memperbaiki sistem kardiovaskular dan melawan kanker. Makan brokoli selama empat kali seminggu, sangat dianjurkan untuk mempertahankan diet alkali Anda.

3. Alpukat: Alpukat adalah mahir menetralisir asam lambung, dan mengurangi risiko kanker serta meningkatkan kesehatan jantung. Satu buah alpukat mengandung 400 kalori, dan karenanya Anda harus membatasi asupan alpukat. Ini adalah salah satu makanan alkali terbaik untuk melawan kanker.

4. Bayam: Bayam adalah sayuran yang sangat alkali dengan beberapa manfaat lain juga. Selain alkalinitasnya, bayam juga membantu menurunkan kadar kolesterol, karena tinggi niasin, seng, protein, serat, vitamin A, C, K dan E serta tiamin, vitamin B6, folat, dan lainnya.

5. Mentimun: Mentimun kaya akan air dan membuat Anda terhidrasi. Sayuran ini kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan peradangan. Juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker. Hal ini juga dikonfirmasi dalam penelitian Inaktivasi Of ATP Citrate Lyase Oleh Cucurbitacin B: Senyawa Bioaktif Dari Mentimun, Menghambat Pertumbuhan Kanker Prostat.

6. Seledri: Seledri kaya akan vitamin C dan ampuh melawan peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan kesehatan jantung. Anda dapat mengkonsumsinya setiap hari dengan menambahkannya ke smoothie atau salad.

7. Pisang Mentah: Pisang mentah adalah asam dan yang matang bersifat basa. Ini dikenal untuk menyediakan tubuh Anda dengan nutrisi penting. Pisang mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin b6, mangan, kalium dan serat makanan.

8. Semangka: Semangka membantu membersihkan tubuh dari racun, karena mengandung serat tinggi dan kandungan air. Semangka memiliki GI 2 per 100 gram porsi. Umumnya, pasien dengan diabetes harus makan makanan dengan GI rendah atau sedang, sehingga tidak menaikkan kadar gula darah. Oleh karena itu, semangka dapat dianggap sebagai makanan alkali terbaik untuk pasien diabetes.

9. Lemon: Lemon bersifat asam dalam rasa, tetapi mereka adalah buah basa. Ini membantu memperkuat tubuh Anda dan juga memberi Anda beberapa manfaat kesehatan. Ekstrak lemon dapat menghancurkan sel-sel ganas dalam berbagai macam kanker, termasuk kanker payudara, kanker usus besar dan kanker paru-paru.

10. Kale: Kale membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan juga mengurangi risiko kanker dan juga mendetoksifikasi organ-organ Anda. Makan selama 3-4 kali seminggu dianggap baik untuk tubuh. Kale adalah sayuran cruciferous yang mengandung banyak antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, vitamin C, E dan K. Antioksidan membantu dalam menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan mencegah penyakit seperti kanker.

11. Asparagus: Asparagus mengandung vitamin B dan folat, ketika dikombinasikan dengan makanan yang mengandung folat dan metionin dapat mengurangi kemungkinan kanker paru sebanyak dua pertiganya. Makanan alkali ini mengandung Asparanin A, yang menahan pertumbuhan sel kanker hati dan juga membunuh mereka.

12. Anggur Merah: Anggur merah adalah makanan alkali yang membantu menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat sebesar 9%. Ketika orang-orang dengan kolesterol tinggi mengkonsumsi ini setiap hari, itu dapat mengurangi tingkat sebesar 12%. Dengan mengurangi kadar kolesterol, anggur merah melindungi kita dari serangan jantung.

13. Kacang Hijau: Konsumsi kacang hijau membantu mencegah polip pra-kanker, yang umumnya menyebabkan kanker usus besar. Meningkatkan asupan kacang hijau diet dikenal untuk mengurangi risiko kambuhnya adenoma kanker dan kanker kolorektal. Kandungan seratnya yang tinggi juga akan berdampak positif pada sistem pencernaan. Ini adalah salah satu makanan alkali untuk melawan kanker.

14. Apel: Apel mengandung 77 kalori, 21 gram karbohidrat, dan 4 gram serat. Ini juga merupakan sumber vitamin C yang baik dan kaya serat larut. Makan apel diketahui dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Ini juga karena efek anti-peradangan dan antioksidan.

15. Ceri: Ceri adalah makanan yang kaya antioksidan. Buah ini mengandung anthocyanin yang dapat mengurangi peradangan dan menjadi obat asam urat. Makan 15-20 ceri sehari dianjurkan untuk penderita asam urat. Anda juga bisa minum jus ceri hitam setiap hari. Ini adalah salah satu makanan alkalin terbaik untuk mencegah asam urat kambuh kembali.

Baca Juga: Tomat Picu Meningkatnya Kadar Asam Urat dalam Darah

Selamat mencoba...
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel