Benjolan di Leher Muncul? Ini Cara Benar Menghilangkannya

Benjolan di leher bentuk kista atau tumor jinak
Benjolan di leher bentuk kista atau tumor jinak.

Kita semua tentu ingin tubuh yang selalu sehat dan jauh dari masalah kesehatan, tapi kadang penyakit datang tanpa kita sadari. Salah satunya adalah benjolan di leher, yang kadang kita sadari sudah membesar dan terlihat.


Ada yang menganggap sepele benjolan di leher ini, dan membiarkannya begitu saja tanpa pengobatan. Meskipun kadang tidak berbahaya, namun membuat penampilan kita tidak enak di panda, apalagi jika Anda harus selalu bertemu dengan orang-orang.

Nah, untuk menghilangkan benjolan di leher kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Jangan sampai salah dalam pengobatannya. Dan ini adalah salah satu cara yang benar dalam menghilangkan benjolan di leher. Apa caranya?

Benjolan di leher bisa jadi itu adalah Kista epidermoid atau kista Inklusi Epidermal atau kista infundibular. Ini adalah tumor jinak yang tumbuh dan biasa ditemukan di kulit. Dan biasanya muncul di wajah, leher atau leher, tetapi dapat terjadi di mana saja pada tubuh.

Nama lain yang digunakan adalah "sebacous cyst" tetapi ini sebenarnya merupakan kekeliruan kuno, dan bukan istilah yang digunakan oleh dokter kulit. Mereka juga merupakan jenis kista kulit yang paling umum.

Kista epidermoid dihasilkan dari reproduksi sel epidermal dalam ruang tertutup di kulit. Kandungan pastinya sebagian besar tersusun dari keratin maserated, sel kulit basah, yang menciptakan konsistensi "murahan" ini, dan mungkin ada bau yang menyengat.

Kista epidermoid mungkin tidak memiliki gejala dan biasanya tidak berbahaya. Biasanya orang dokter untuk mencari cara menghilangkannya. Tetapi benjolan di leher ini salah satunya bisa muncul kembali, atau kista telah pecah atau meradang atau "terinfeksi".

Juga, riwayat peradangan, sering meningkatkan jaringan parut di daerah tersebut, membuat kista lebih melekat erat pada kulit di sekitarnya, dan membuatnya lebih sulit untuk dihilangkan.

Eksisi bedah bersifat kuratif, tetapi menghilangkan kista sampai ke akarnya harus dilakukan, dan isinya perlu dikeluarkan untuk memastikan bahwa kista tidak akan kambuh lagi dan menjadi benjolan di leher.

Dr Sandra Lee salah satu dokter yang kompeten dalam menghilangkan benjolan di leher, berikut salah satu videonya. Jadi ingat, ketika Anda pergi ke dokter kulit, pastikan mereka mengangkat seluruh isi dari kista tersebut karena bisa muncul kembali.

Baca Juga: Bahaya, Jika Ada Rambut Tebal Tumbuh di Punggung

Berikut videonya:

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel