Cara Cepat Obati Asam Urat dengan Campuran Nanas, Kunyit dan Jahe

Menderita sakit asam urat.
Menderita sakit asam urat. Gambar: boldsky.com

Asam urat sebenarnya adalah bentuk arthritis yang kompleks yang harus segera diobati. Ini sering ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa di persendian, terutama di tangan dan kaki.


Hal ini disebabkan karena penumpukan asam urat dalam darah, yang merupakan produk zat limbah di tubuh.

Biasanya, asam urat akan terlarut dalam darah dan diproses oleh ginjal lalu dikeluarkan bersama dengan urin. Untuk orang-orang yang menderita serangan asam urat, ginjal tidak bisa menyingkirkan asam urat dengan cukup cepat.

Jika sudah demikian, akan menjadi mengkristal dan terkumpul di persendian. Beberapa gejala utama asam urat termasuk nyeri, peradangan, panas dan kemerahan di persendian. Dalam sebagian besar kasus, rasa sakit dirasakan di jempol kaki dan rasa sakit dapat berubah menjadi sangat tak tertahankan.

Asam urat bahkan bisa menjadi kronis, dan kita akan ketergantungan dengan obat untuk menghilangkannya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas bahan alami terbaik, untuk mengobati asam urat sekaligus mengeluarkannya dari tubuh.. Dengan memadukan bahan-bahan alami ini, Anda bisa mengobati asam urat dengan cepat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Satu buah nanas, 1-2 sendok teh bubuk kunyit, 2-3 sendok teh jahe bubuk, atau 1 inci jahe segar, dan madu (opsional). Blender semua bahan hingga tercampur rata, lalu simpan di wadah kaca dengan penutup yang ketat. Jika ingin menghilangkan seratnya, bisa disaring tterlebih dahulu.

Adapun beberapa bahan-bahan alami ini memiliki manfaat sebagai berikut:

Mengapa Nanas?

Nanas mengandung bromelain yang merupakan enzim yang telah dikenal untuk mengurangi peradangan. Nanas mempengaruhi sintesis prostaglandin, yang berarti enzim yang mengganggu hormon yang mengirim sinyal, tentang pembengkakan.

Bromelain juga merupakan enzim yang mencerna protein. Gout telah dikaitkan dengan diet tinggi protein yang dapat menyebabkan kelebihan penumpukan asam urat dalam darah.

Mengapa Kunyit?

Kunyit mengandung kurkumin yang sangat bermanfaat dalam melegakan rasa sakit. Kurkumin menghalangi produksi protein yang memberitahu pembuluh darah untuk membesar.

Kenapa Jahe?

Jahe mengandung senyawa aktif yang disebut gingerol yang terkait dengan capsaicin. Pada tingkat molekuler, gingerol terstruktur mirip dengan capsaicin. Ini membantu menghambat sinyal yang dikirim ke otak yang memicu rasa sakit. Ini juga meminimalkan enzim yang menyebabkan peradangan.

Baca Juga: 8 Obat Asam Urat Alami, Tapi Hanya Satu yang Bekerja Efektif

Penggunaan Obat Asam Urat Alami Ini: Minuman ini memiliki daya simpan satu bulan ketika disimpan di kulkas. Anda dapat minum minuman ini setiap hari kapan saja, terutama saat asam urat menyerang. Dan itu akan membantu meringankan gejala asam urat, juga membantu mengurangi rasa sakit.

Sumber: boldsky.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel