Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda dan Mint Buatan Rumah

cara memutihkan gigi dengan baking soda
Cara baking soda memutihkan gigi.
Pasta gigi merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan tubuh harian kita, salah satunya untuk memutihkan gigi. Di mana saat ini banyak pasta gigi yang mengklaim, bisa memutihkan gigi dengan cara yang cepat.

Tapi apakah Anda tahu, jika membuat pasta gigi di rumah sama efektifnya memutihkan gigi? Tidah hanya itu saja, pasta gigi buatan tumah ini bahkan bisa memberikan kesegaran, perlindungan dari bakteri, gigi putih, dan kesehatan mulut.

Selain itu, pasta gigi buatan rumah ini juga aman untuk digunakan. Dan dapat digunakan oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga lansia. Dan berikut kita simak cara membuat pasta gigi yang bisa memutihkan sekaligus sehat di rumah.

Pasta gigi ini menggunakan baking soda sebagai bahan utamanya, yang memang digunakan dihampir semua pasta gigi. Sangat mudah untuk mempersiapkan dan hanya membutuhkan waktu 5 menit. Tapi hasilnya luar biasa. Sekarang, apakah Anda ingin mencoba resep ini dengan cepat?

Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Membuat Pasta Gigi Di Rumah


Bahan: 2/3 cangkir baking soda, 1 gelas air, dan 2-3 tetes ekstrak mint.

Siapkan mangkuk, tambahkan baking soda. Selanjutnya, mulailah menambahkan air sedikit demi sedikit, sampai Anda mendapatkan pasta yang konsisten semi-tebal. Sekarang tambahkan ekstrak mint ke dalam campuran dan aduk rata. Pastikan pasta menggumpal sempurna. Simpan campuran dalam wadah dan simpan untuk digunakan nanti. Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Anda dapat menggunakan pasta gigi ini setiap hari.

Berapa lama pasta gigi akan bertahan? Nah, kuantitas bahan baku alami dan tanpa tambahan bahan lain ini, akan bertahan selama sekitar satu minggu.

Hal pertama yang harus diketahui saat menggunakan pasta gigi dari baking soda adalah, Anda tidak boleh menelannya. Meskipun baking soda aman digunakan dan dikonsumsi, bukan berarti Anda boleh menelannya dalam jumlah banyak.

Jika pasta gigi mengering setiap saat selama penggunaannya, Anda bisa menambahkan sedikit air ke dalamnya dan mencampurnya dengan baik sebelum digunakan.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi dalam 7 Hari, Aman dan Terbukti

Tetapi ingat bahwa saat Anda menambahkan sedikit air, selalu simpan  dalam wadah kedap udara. Terakhir, ingatlah untuk mengambil sikat gigi berkualitas baik, karena akan membantu menjaga gusi tetap aman dan kuat serta memutihkan gigi akan bisa optimal.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel