Induk dan Anak Macan Tutul Bekerjasama Kalahkan Ular Besar

Macan tutul berebut ular besar sebagai makanannya
Macan tutul berebut ular besar sebagai makanannya. gambar: dailymail.co.uk

Macan tutul dan ular besar seperti anaconda adalah pemangsa yang mematikan. Mereka membunuh mangsanya dengan diam-diam.


Keduanya pun memiliki karakter sama dalam membunuh mangsanya, biasanya bekerja sendirian dan tidak berkelompok.

Namun apa jadinya jika keduanya bertemu? Tentu akan menjadi pertarungan yang mematikan. Dan kejadian terbaru memperlihatkan, di mana kali ini macan tutul dewasa yang juga seorang induk, mendapatkan bantuan dari anaknya.

Keduanya terlibat dalam pertarungan mematikan, saat mencoba untuk mengalahkan ular besar anaconda. Bagaimana kejadiannya? Simak di tautan berikut ini.

Anak dan induk macan tutul itu terlihat saling tarik-menarik di tepi sungai di Porto Jofre di lahan basah Pantanal, Brazil barat daya.

Macan tutul dewasa itu telah menangkap anaconda, dan mendapatkan bantuan dari anaknya untuk membawanya menyeberangi sungai.

Induk dan anak macan tutul berebut ular besar
Induk dan anak macan tutul berebut ular besar.
"Setelah beberapa jam mencari macan tutul dekat Porto Jofre, kami menemukan seekor betina dan anaknya yang berusia lima bulan," kata fotografer Arjan Jongeneel, dari Belanda.

"Kami mengikuti kucing-kucing karismatik ini selama beberapa waktu, saat mereka berjalan di tepi sungai mencari mangsa. Segera, induk dan anak menghilang di semak-semak, dan setelah beberapa menit, ada banyak suara dari dedaunan kering di tanah," tambahnya.

"Kami menunggu dengan sabar dan setelah beberapa menit, ibu muncul di tepi sungai. Anak itu mengikuti dan juga pergi ke sungai. Keduanya menyeberangi sungai. Selama penyeberangan, kami melihat bahwa induk dan anak memiliki sesuatu di rahangnya," tegasnya.

Ketika ia melihat lebih dekat, bahwa itu adalah anaconda kuning besar dengan panjang sekitar lima meter. Berenang ke ibunya, anak itu meraih anaconda dengan rahangnya.

Baca Juga: Pertarungan Sengit Macan Tutul Melawan Luwak

Jongeneel mengatakan, keduanya tiba di tepi sungai di sisi lain, dengan keduanya saling menarik anaconda dan menolak untuk melepaskannya.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel