Khasiat Menakjubkan Teh Rumput Ekor Kuda untuk Asam Urat

Teh rumput ekor kuda untuk penderita diabetes
Teh rumput ekor kuda. Gambar: stethnews.com

Rumput ekor kuda adalah tanaman tahunan yang mendapatkan namanya dari penampilannya. Batang rhizomatous terlihat seperti ekor kuda - atau ekor burung untuk beberapa.


Nah, ini yang harus Anda tahu bagi penderita asam urat.

Di daerah lain, tanaman ini dikenal sebagai pewterwort, shavegrass, dan lainnya. Tapi apa pun yang Anda ingin sebut, rumput ekor kuda adalah salah satu tanaman yang luar biasa. Di mana memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya untuk penderita asam urat.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati rumput ekor kuda adalah dengan membuat teh. Bagaimana cara membuat dan mengonsumsi tanaman yang satu ini, terutama penderita asam urat? Berikut caranya.

Anda hanya membutuhkan satu hingga tiga sendok teh rumput ekor kuda kering - segar jika Anda mau. Masukkan ramuan ke dalam cangkir dan tuangkan air mendidih. Diamkan paling lama 10 menit, tergantung selera Anda. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus minum teh kuda, berikut adalah alasan terbaiknya:

1. Obat Wasir : Rumput ekor kuda dapat melawan peradangan dan juga dapat menawarkan manfaat hemostatik - keduanya menurunkan pendarahan, sekaligus mengobati rasa sakit akibat wasir. Untuk hasil terbaik, minum teh sebelum makan.

2. Diuretik : University of Maryland Medical Center menemukan bahwa ramuan itu bersifat diuretik, yang baik untuk orang dengan batu ginjal yang disebabkan oleh asam urat tinggi. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk membersihkan ginjal dan kantung empedu. Teh ini dapat membantu mengurangi asam urat tinggi di dalam darah.

3. Anti-Aging : Seiring dengan sifat anti-inflamasi, rumput ekor kuda memiliki antioksidan yang dapat membantu menunda proses penuaan. Bahkan dapat mencegah jerawat ketika Anda menggunakannya sebagai toner setiap malam.

4. Inkontinensia : Jika Anda memiliki kandung kemih yang lemah, Anda harus minum teh ini atau mandi dengan itu setidaknya dua kali seminggu. Dalam satu liter air mendidih, biarkan 10 sendok makan ekor kuda kering curam selama sekitar 10 menit. Saring daun dan tambahkan air ke bak untuk mandi.

5. Kesehatan Saluran Pernafasan : Jika Anda menderita batuk kering, hidung tersumbat, demam, atau bronkitis, minum teh ekor kuda untuk obatnya. Anda juga bisa menghirup uap dari teh setidaknya dua kali sehari, agar pernapasan merasa lebih baik.

Baca Juga: Asam Urat Kambuh? Bungkus Kaki Anda dengan Aluminium Foil

Apa yang hebat tentang teh ekor kuda adalah penderita diabetes dapat meminumnya dengan bebas. Ini tidak akan menyebabkan gula darah tinggi. Ditambah lagi, minum teh ini secara teratur dapat membantu rambut dan kuku Anda menjadi lebih sehat. Orang dengan tulang rapuh dan mereka yang rentan kehilangan ingatan, juga harus mulai minum teh ini.

Selamat mencoba...

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel