6 Herbal Ayurveda Terbaik untuk Obat Asam Urat Mujarab

Penyakit asam urat di kaki.

Asam urat adalah kondisi medis yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada persendian, terutama sendi jari kaki. Asam urat terbentuk terutama karena adanya kelebihan jumlah asam urat dalam aliran darah.


Akumulasi ini bisa terjadi karena pencernaan yang buruk. Asam urat juga disebabkan oleh alasan genetik, dan juga orang-orang yang menjalani gaya hidup tidak sehat. Penyakit ini mempengaruhi baik pria maupun wanita.

Nah, menurut Ayurveda, pengobatan tradisional India, alasan pembentukan asam urat adalah ketidakseimbangan dalam dosha "vatta". Dan ayurveda memiliki berbagai ramuan dan obat, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Jadi, mari kita gali beberapa herbal dan obat tradisional yang dapat membantu Anda jika menderita masalah asam urat yang dikutip dari boldsky.com.

1. Jahe

Jahe Jahe memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu dalam mengobati rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh asam urat. Ini adalah salah satu solusi efektif yang diresepkan oleh Ayurveda untuk perawatan asam urat.

Satu akar kecil jahe setiap hari yang dikonsumsi, dapat meredakan penyakit persendian ini. Atau juga bisa dibuat menjadi pasta jahe, dan dicampurkan dengan air secukupnya. Lalu ditempelkan ke daerah yang radang untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

2. Baking Soda

Salah satu penyebab paling umum untuk pembentukan asam urat adalah jumlah kelebihan asam urat yang terbangun dalam aliran darah. Jadi, baking soda membantu menurunkan tingkat asam urat dalam tubuh.

Penggunaan, baking soda dapat menjadi solusi. Gunakan setengah sendok teh baking soda yang dicampurkan dengan air. Minum larutan ini setiap hari, agar dapat menyembuhkan rasa sakit yang tak tertahankan yang disebabkan oleh asam urat.

3. Mustard

Mustard adalah bahan yang bermanfaat yang ada di mana-mana di dapur India. Namun, apakah Anda juga tahu bahwa itu adalah obat yang efektif untuk pengobatan asam urat? Mustard atau biji sesawi, juga dikenal sebagai rai, membantu menenangkan saraf yang dipengaruhi oleh asam urat.

Mustard sangat berguna ketika Anda mengalami rasa sakit di otot dan saraf. Buat pasta dari biji sesawi, dan oleskan pada area yang terkena untuk membantu meredakan nyeri pada otot yang sakit.

4. Ceri

Ceri memiliki sifat antioksidan yang membantu jika Anda menderita asam urat. Ceri juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai anthocyanin, yang membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh masalah asam urat.

Ini juga membantu dalam mengurangi bengkak kemerahan, yang disebabkan oleh asam urat. Penggunaannya cukup mengonsumsi setidaknya 20 ceri setiap hari, yang akan membantu menyelesaikan masalah ini dengan lebih baik.

5. Lemon

Asam urat terbentuk ketika ada sejumlah kelebihan asam urat yang terbentuk di dalam tubuh. Sifat alkali lemon membantu menurunkan tingkat asam urat dalam darah. Oleh karena itu, Lemon membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Peras setengah lemon dalam gelas dan konsumsi larutan ini tiga kali dalam sehari, untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh asam urat.

6. Castor Oil

Castor oil atau minyak jarak memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi bengkak kemerahan yang disebabkan oleh asam urat. Ini juga membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit sendi ini.

BACA JUGA: 

Cara Cepat Obati Asam Urat dengan Campuran Nanas, Kunyit dan Jahe

Ternyata, Gula Jagung Berbahaya bagi Penderita Asam Urat

Rendam bola kapas dalam minyak jarak dan oleskan pada area yang terdampak, untuk membebaskan diri dari rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel