Sayuran Satu Ini Ampuh Turunkan Gula Darah Penderita Diabetes

Brokoli untuk penurun gula darah alami. Gambar: boldsky.com
Kita selalu disarankan untuk memasukkan sayuran sehat dalam makanan oleh para dokter, salah satunya sayuran hijau ini. Di antara semua manfaatnya, brokoli adalah salah satu sayuran yang dikenal memiliki manfaat menurunkan kadar gula darah.

Jadi, kali ini kita akan menjelaskan tentang bagaimana brokoli membantu mengatur tingkat gula darah dalam tubuh. Dan mengapa itu adalah salah satu sayuran hijau terbaik, yang dapat membantu mencegah sekaligus mengelola diabetes.

Brokoli asalah keluarga sayuran cruciferous. sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama mencegah diabetes. Brokoli juga mengandung satu logam penting, yaitu kromium. Lalu bagaimana membuat sayur dari brokoli untuk menurunkan kadar gula darah?

Kromium adalah salah satu bahan penting dalam tubuh, kita yang bertanggung jawab untuk memproduksi faktor toleransi glukosa (GTF), yang membantu dalam memetabolisme gula darah dalam tubuh kita.

Selain itu, brokoli kaya akan vitamin (terutama vitamin C), mineral, kandungan serat, antioksidan dan sulfur, yang semuanya merupakan bahan yang sangat baik dalam memerangi masalah gula darah.


Ketika tubuh tidak mampu menyerap molekul gula darah dari makanan yang kita makan, itu mengarah kepada lonjakan gula darah. Dan inilah yang menimbulkan kondisi yang disebut diabetes. Diabetes harus dijaga pada tahap awal, lain jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kondisi kesehatan serius lainnya, seperti gagal ginjal yang mempengaruhi fungsi ginjal.

Di sini, kami akan menjelaskan tentang cara terbaik untuk mengkonsumsi brokoli untuk mengatur tingkat gula darah dalam tubuh. Dan dalam proses mencegah lonjakan kadar gula darah bagi penderita diabetes, yang kami kutip dari boldsky.com.

Langkah # 1: Ambil sekitar dua batang segar brokoli berwarna gelap.

Langkah # 2: Memasukkan sedikit daun serta batangnya, bagian ini juga adalah nutrisi dan kaya akan serat.

Langkah # 3: Untuk mendapatkan nutrisi maksimumnya, brokoli sebaiknya dimakan mentah dalam bentuk salad, atau dikukus ringan daripada yang dimasak sepenuhnya.

Langkah # 4: Potong brokoli menjadi potongan yang lebih kecil, tambahkan sedikit selada, kecambah, beberapa tetes minyak zaitun ke salad ini. Juga bisa menambahkan sedikit walnut.

Anda dapat menikmati salad ini sekali dalam sehari. Yang akan membantu dalam mengatur kadar gula darah, juga menurunkan kadar gula untuk penderita diabetes.

Selamat mencoba...
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel