Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Cerah dan Cara Mudah Membuatnya

Membuat masker lidah buaya untuk wajah
Membuat masker lidah buaya untuk wajah. Gambar: boldsky.com

Memiliki kulit yang cerah tanpa cela adalah impian setiap wanita di luar sana. Untuk mendapatkan wajah cerah ternyata bisa dengan lidah buaya. Dan jangan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang sempurna itu.


Manfaat lidah buaya untuk wajah, memang tidak diragukan lagi. Seperti satu produk bernama Aloe Vera 92% Soothing Gel yang disebut-sebut memiliki kandungan lidah buaya 92 persen. Dan produk ini bisa digunakan untuk beragam keperluan, tidak hanya mencerahkan wajah saja.

Tetapi, jika Anda suka dengan yang alami, maka bisa membuat sendiri krim atau gel dari lidah buaya, yang memiliki manfaat untuk wajah cerah.

Di sini kami akan memberikan informasi penting, bagaimana membuat kulit wajah bersinar dan jernih dengan lidah buaya dan madu. Mari kita lihat bagaimana membuat masker lidah buaya dan madu yang mudah ini.

Bahan-bahan yang digunakan:
1 daun lidah buaya
1 sendok makan madu mentah

Bagaimana cara membuatnya? Potong daun lidah buaya segar. Potong ujungnya dan kupas kulitnya. Sekarang gunakan sendok untuk mengambil gel putih segar dari dalamnya. Pindahkan ke mangkuk.

Sekarang langkah selanjutnya adalah, menambahkan madu mentah ke dalam gel lidah buaya. Campurkan kedua bahan dengan cukup baik untuk mendapatkan pasta yang bagus.

Anda dapat melakukan ini dengan tangan atau dengan bantuan sendok. Sekarang ikat rambut Anda ke belakang, agar masker tidak menempel ke rambut.

Baca Juga: Lidah Buaya, Pohon Abadi dengan Manfaat Menakjubkan

Cuci muka sebelum mengaplikasikan masker ini. Ambil sendok dan mulai gunakan masker dengan bagian belakang sendok. Oleskan lapisan masker ini di wajah. Tunggu sekitar 15 menit agar kulit benar-benar menyerap masker.

Setelah 15 menit, Anda dapat membilas masker dengan mencucinya dengan air hangat. Terakhir, Anda bisa mengaplikasikan pelembab.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah


Lidah buaya dianggap sebagai penyembuh alami untuk segala jenis masalah kulit. Inilah sebabnya mengapa industri kosmetik memproduksi produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya di dalamnya.

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan yang membantu menjaga kulit wajah bersih dan sehat. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya membantu mengobati segala jenis radang pada kulit, terutama di wajah jika terlalu banyak terkena sinar UV matahari.

Selain itu, sifat pendingin dan antioksidan pada lidah buaya membantu meremajakan kulit. Menerapkan gel lidah buaya polos pada kulit setiap hari, dapat membuat kulit Anda cerah bersinar.

Manfaat Madu untuk Wajah


Madu adalah hydrator alami, membantu dalam menghaluskan kulit dan menjauhkan kulit kering dan bersisik. Sifat antibakteri dalam madu membantu mengobati jerawat.

Baca Juga: Tips Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dalam Semalam

Antioksidan dalam madu membantu memperlambat proses penuaan, dan tanda-tanda lain seperti kerutan, garis-garis halus, bintik-bintik hitam, dan lain-lain. Selain itu, penggunaannya secara teratur dapat membantu memperbaiki kulit.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel