3 Masker Wajah dari Kopi untuk Kulit Alami, Cerah dan Cantik

Kopi adalah salah satu minuman paling populer, yang diminum untuk memberikan tambahan energi. Tapi, tahukah Anda kopi juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit?


Kopi adalah bahan yang paling populer di industri kosmetik. Ada banyak produk di pasar yang menggunakan kopi sebagai bahan utamanya, baik di krim wajah, lotion, scrub, sabun dan banyak lagi. Jadi, mengapa kita tidak bisa menggunakannya sebagai masker untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kopi?

Ya, Masker Wajah Kopi lebih kuat dan efektif pada kulit jika digunakan secara teratur. Dan bagian yang terbaik adalah, Anda tidak menggunakan bahan kimia berbahaya pada kulit.

Mengapa masker wajah kopi baik untuk kulit kita?


Kopi baik untuk kulit kita, karena kaya kafein dan antioksidan. Ini adalah alasan mengapa industri kosmetik memasukkan kafein sebagai bahan utama dalam produk mereka. Kopi dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus. Antioksidan menyerang radikal bebas yang merusak kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kafein juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Kafein juga membuat lingkaran hitam di sekitar mata hilang. Dapat memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh sinar UV dan membuat kulit sehat.

Kafein akan mengelupas sel-sel kulit mati, dan membantu untuk meregenerasi sel-sel baru. Selain itu, juga membantu untuk menghilangkan selulit dari kulit dengan mengeringkan sel-sel lemak. Dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit untuk menghilangkannya.

Bagaimana saya bisa mengaplikasikan kopi sebagai masker wajah?


Ada banyak cara untuk menerapkan kopi di wajah, tetapi beberapa orang mengatakan ada bagian yang terbaik, seperti dengan resep masker kopi yang paling sederhana dan cepat berikut ini:

1. Cara membuat masker kopi dan susu - beruang - untuk kulit halus dan bersih

Masker kopi dan susu bisa cap beruang
Masker kopi dan susu bisa cap beruang. gambar: alluringsoul.com
Bahan-bahan:
1 sendok makan kopi instan (atau kopi bubuk)
1 atau 2 sendok makan susu bisa juga dengan susu beruang (2% atau seluruh susu bekerja dengan sangat baik. Susu mentah bahkan lebih baik!)

Cara membuatnya:
Campurkan dan buat pasta yang bisa dioleskan pada wajah. Jika Anda menggunakan bubuk kopi, maka biarkan campuran itu selama 3-5 menit. Pijat lembut masker wajah kopi ke wajah dan biarkan kering selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin sambil memijat dengan lembut selama 1-2 menit, untuk mengelupas sel-sel kulit mati dari wajah. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Campuran kopi dan susu akan membuat kulit Anda bersih dari kotoran dan sel-sel kulit mati, dan membuat kulit lembut dan halus. Ini juga akan menenangkan kulit Anda yang kemerahan dan mengurangi peradangan kulit.

Catatan: Anda dapat menerapkannya sebagai masker pada mata bengkak. Ini dapat membantu Anda mengurangi peradangan kulit.

2. Membuat masker wajah dari kopi, kunyit dan yogurt untuk kulit cerah dan bercahaya

Masker kopi, kunyit dan yogurt
Masker kopi, kunyit dan yogurt.
Bahan-bahan:
1 sendok makan kopi instan (atau kopi bubuk)
1 sendok makan kunyit (beli dari sini - AS | India)
1 sendok makan yogurt

Cara membuatnya:
Campur semua bahan dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit di wajah, kemudian bilas dengan air biasa. Pijat perlahan selama 2 menit untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel mati dari kulit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil cepat.

Vitamin C dalam kunyit akan meringankan bintik-bintik gelap. Kopi dan kunyit keduanya akan menjaga kekencangan kulit dengan membangun kolagen. Asam laktat (AHA) hadir dalam yogurt membantu mengurangi jerawat, dan munculnya keriput dan tanda penuaan serta hidrat lainnya, memberi nutrisi, dan melumasi kulit.

3. Cara membuat masker kopi dan madu untuk kulit yang kencang

Masker kopi dan madu
Masker kopi dan madu.
Bahan-bahan:
1 sendok makan kopi instan (atau kopi bubuk)
1 sendok makan madu lebih bagus organik
1 sendok makan yogurt

Cara membuatnya:
Campur semua bahan dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan di wajah Anda selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air biasa. Pijat perlahan selama 2 menit, untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel mati dari kulit. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Campuran tiga superfood ini bagi kulit, dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Kopi dan yogurt memiliki sifat antioksidan membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput sekaligus mengencangkan kulit.

Juga, meregenerasi sel-sel kulit dengan cepat dan baik untuk kulit bercahaya yang juga berkontribusi dalam memperlambat proses penuaan kulit. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi Anda dari bakteri yang merusak kulit, dan juga melembabkan dan menyehatkannya.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel