Kunci Menurunkan Kadar Asam Urat Ada di Makanan Penurun Tekanan Darah

Penyakit asam urat di kaki.

Penurun Asam Urat Alami


Apakah Anda tahu, jika ada kaitannya antara tekanan darah tinggi dan kadar asam urat? Ya, mungkin kebanyakan dari kita akan berpikir, jika asam urat dan tekanan darah tinggi adalah penyakit yang berbeda sama sekali. Dan tidak terkait satu dengan yang lainnya.

Ya, memang benar jika kita berpikir seperti itu. Tapi siapa sangka, jika tekanan darah tinggi ada kaitannya dengan asam urat. Bahkan, jika kita ingin tuntas mengobati asam urat maka harus memperhatikan tekanan darah.

Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan, terutama bagi mereka yang sering terkena tekanan darah tinggi. Lalu bagaimana cara kita mengatasi dan mengobati asam urat dengan memperhatikan tekanan darah tinggi?

Dikutip dari health24.com, makanan untuk mengurangi tekanan darah tinggi dapat memberi pengobatan non-obat untuk asam urat.

Menurunkan asam urat


Percobaan klinis termasuk lebih dari 400 orang yang mengonsumsi apa yang disebut diet DASH (yang menampilkan buah, sayuran, susu rendah lemak, lemak dan lemak jenuh rendah), atau diet khas Amerika.

Seiring dengan menurunkan tekanan darah, diet DASH juga secara signifikan menurunkan kadar asam urat. Kristal asam urat diketahui menyebabkan encok, kata Arthritis Foundation.

Efek diet DASH bagi sebagian orang dengan asam urat sangat kuat, sehingga hampir cocok dan efektivitas seperti obat. Yang biasanya digunakan untuk mengobati kondisi yang menyakitkan ini, kata para penulis penelitian.

Temuan menunjukkan bahwa, perubahan pola makan dapat menawarkan cara yang efektif dan aman untuk menurunkan kadar asam urat. Itu mungkin mencegah asam urat kambuh kembali, dan tidak ingin selalu mengonsumsi obat-obatan.

"Hasil dari percobaan ini adalah kabar baik bagi pasien dengan kadar asam urat dan darah tinggi atau mereka yang berisiko terkena asam urat. Pendekatan diet untuk mencegah asam urat harus dipertimbangkan terapi di lini pertama," kata penulis senior studi Dr Edgar Miller III.

Dia adalah seorang profesor kedokteran di Johns Hopkins University School of Medicine di Baltimore.

"Studi ini menunjukkan bahwa, saran diet standar untuk pengurangan asam urat - yang untuk mengurangi asupan alkohol dan protein - sekarang harus menyertakan saran untuk mengadopsi diet DASH," kata Miller dalam rilis berita universitas.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Arthritis and Rheumatology.

Asam urat sendiri mempengaruhi 8,3 juta orang di Amerika Serikat. Total biaya yang dikeluarkan untuk perawatan kesehatan di Amerika serikat sekitar $7,7 miliar atau setara Rp111 Triliun, kata para peneliti.

Baca Juga:

Makanan Pemicu yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Obat yang Disuntikkan Ini Jadi Senjata Baru Melawan Asam Urat

Bеrаgаm Pеnуеbаb Aѕаm Urаt dan Langkah-Langkah Mеngоbаtіnуа
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel