Penangkapan Dramatis Buaya 5 Meter Usai Memangsa Nelayan

Penangkapan buaya air asin sepanjang 5 meter.
Buaya air asin menjadi salah satu buaya terbesar di dunia, yang bisa tumbuh mencapai lebih dari 6 meter panjangnya. Hewan yang sudah berukuran besar ini bukanlah tandingan bagi manusia, bahkan kita bisa dimakan oleh reptil tersebut.

Banyak kejadian di mana buaya memangsa manusia, dan sudah ditemukan di dalam perutnya tinggal tulang saja. Biasanya, mereka juga sulit untuk ditemukan usai memangsa. Sehingga sering dilakukan pencarian besar-besaran.

Salah satunya dalam video di bawah ini, yang memperlihatkan penangkapan buaya air asin besar dengan ukuran sekitar 5 meter. Ia ditangkap usai memangsa seorang nelayan, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Seperti apa videonya?

Video yang diunggah akun Viral Press memperlihatkan, cuplikan dramatis penangkapan seekor buaya sepanjang 5 meter dengan perangkap kambing.

Baca Juga: Saat Macan Tutul Menyerang Buaya, Ini yang Terjadi

Hal ini dilakukan usai berselang empat hari setelah buaya itu menangkap seorang nelayan setempat.

Penjaga pantai mulai mencari reptil 500 kilogram itu pada hari Selasa 27 November, setelah tubuh Cornelio Bonite, 33, ditemukan di tepi sungai di wilayah Palawan, Filipina. Lengan kanan korban dan kaki kiri hilang, sebagai tanda bahwa ia telah diserang buaya air asin.

Sementara, rekaman ini diambil oleh Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam, Pusat Penyelamatan Satwa Liar dan Penyelamatan Margasatwa Palawan dan Dewan Palawan untuk Pembangunan Berkelanjutan, yang menunjukkan perburuan epik untuk menangkap binatang besar itu.

Mereka pertama kali membuat perangkap buaya yang rumit dengan daging kambing yang melekat pada kail dan kabel panjang, yang tersambung ke pantai dengan panjang sekitar 50 meter.

Kemudian pada hari Sabtu 1 Desember pagi, buaya itu tertangkap ketika mengambil umpan. Dan penduduk setempat menggulung buaya dengan kabel dan mengamankannya.

Baca Juga: Pertarungan Mematikan Buaya dan Piton Terekam Kamera

Berikut rekaman dramatis penangkapan buaya asir asin besar:

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel