Studi Baru Menemukan Diabetes Membuat Otak Semakin Mengecil


Ilustrasi diabetes.
Saat seseorang divonis menderita diabetes, pasti akan langsung mencari obat diabetes. Bahkan penderita diabetes bisa jadi stres atau pun putus harapan, untuk mengobati penyakit diabetes yang terkenal susah disembuhkan.

Apalagi dalam sebuah studi baru memperlihatkan, jika diabetes bisa memperkecil ukuran otak kita. Dan semakin lama penyakit diabetes melitus menggerogoti tubuh, maka akan semakin banyak komplikasi yang akan kita alami.

Lalu apa bahayanya jika otak kita semakin mengecil, dan apakah ada cara untuk menyembuhkan penyakit diabetes dengan tanaman herbal? Berikut ulasan lengkapnya.

Dikutip dari dailymail.co.uk, diabetes mulai mengecilkan otak di usia pertengahan. Dan menyebabkan penurunan mental yang cepat dalam masa lanjut usia, menurut penelitian.

Para ilmuwan menemukan, orang tua dengan diabetes tipe 2 mengalami penurunan signifikan dalam memori dan kefasihan lisan, dalam periode lima tahun.

Yang mengkhawatirkan, mereka menemukan para peserta - yang berusia 68 tahun rata-rata pada awal penelitian - sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan pada otak mereka, yang mereka yakini telah dimulai bertahun-tahun sebelumnya.

Temuan ini memiliki implikasi besar bagi 3,7 juta orang di Inggris yang menderita diabetes.

Penyakit diabetes adalah krisis kesehatan yang paling cepat berkembang di negara itu, dengan jumlah penderitanya bertambah dua kali lipat dalam 20 tahun.

Penyebab diabetes sebagian besar didorong oleh obesitas, dengan 90 persen orang dengan kondisi menderita bentuk tipe 2, yang terkait dengan gaya hidup dan diet.

Diabetes sendiri sudah merupakan masalah kesehatan yang sangat besar, yang membuat ginjal, jantung, mata dan saraf beresiko sangat tinggi.

Namun penelitian tersebut, yang diuraikan dalam jurnal medis Diabetologia, yang dipimpin oleh University of Tasmania, menunjukkan kondisi tersebut juga memiliki dampak besar pada otak dan dapat menyebabkan demensia.

Berikut adalah cara yang Anda bisa lakukan untuk mengobati penyakit diabetes:

Coklat Hitam Ternyata Efektif Sembuhkan Diabetes Tipe 2

Kabar Gembira, Penderita Diabetes Bisa Sembuh dalam Dua Minggu

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel