Madu Langka Tualang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol

Madu tualang asal Malaysia. Gambar: stethnews.com
Jika Anda belum mendengar tentang madu tualang, ini adalah saat yang tepat. Apalagi bagi Anda yang memiliki kada gula darah tinggi dan juga kolesterol yang tinggi juga. Madu ini adalah obat lezat bagi kedua kondisi kesehatan tersebut

Madu Tualang membuktikan bahwa, tidak semua madu diciptakan dengan proses yang sama. Madu ini berasal dari Malaysia dan sangat berharga di sana untuk alasan yang sangat bagus, tetapi harganya sedikit lebih mahal dari madu lainnya.

Lalu bagaimana cara kita menurunkan kadar gula darah dan juga kolesterol dengan madu tualanga? Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Lebih lanjut tentang Madu Tualang


Madu ini adalah madu langka dari hutan hujan di Malaysia yang benar-benar bagus. Itulah mengapa orang yang memanennya dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Kadang pemanen berakhir dengan bekas luka sengatan lebah karena mereka sangat agresif.

Lebah yang membuat madu dikenal sebagai lebah batu (secara ilmiah dikenal sebagai Apis dorsata), yang merupakan jenis lebah madu terbesar di dunia. Lebah-lebah ini membangun sarangnya di pohon Tualang, yang dapat tumbuh hingga 80 meter.

Selama musim semi, lebah membuat sarang dan satu cluster dapat menyimpan hingga seratus sarang, dengan total hampir 500 kilogram madu.

Manfaat Kesehatan Madu Tualang


Karena para pemanen madu mempertaruhkan hidup mereka untuk mendapatkan madu dengan memanjat pohon tinggi sambil menangkal segerombolan lebah besar, madu tualang tidaklah murah. Tapi bukan itu saja.

Madu yang mahal ini juga sangat sehat dan cara apa yang lebih baik bagi Anda untuk menghabiskan uang Anda dengan susah payah untuk beberapa manfaat kesehatan yang sangat besar, yang meliputi:

Bagus untuk Wanita

Wanita yang menderita gejala pascamenopause dapat memperoleh manfaat dari madu tualang, yang dapat membantu menghindari kebutuhan terapi penggantian hormon (HRT). Sebuah penelitian di University of Science di Malaysia menunjukkan bahwa, madu ini dapat mengurangi gejala yang terkait dengan menopause dan bahkan dapat meningkatkan kekuatan tulang.

Baik untuk Pria

Percobaan madu Tualang menunjukkan potensi besar dalam meningkatkan jumlah sperma dan motilitas. Itu juga dapat meningkatkan kadar testosteron, dan dapat membantu membalikkan efek samping negatif dari merokok tembakau.

Baik untuk Semua Orang

Antioksidan: Sama seperti jenis madu lainnya, madu tualang memiliki antioksidan yang dapat membantu tubuh membuang racun. Namun madu Malaysia ini sangat istimewa karena lebih kaya akan asam fenolik, protein, dan flavonoid daripada kebanyakan jenis madu lainnya.

Jantung: Mengkonsumsi madu tualang dapat membantu melindungi terhadap penyakit pada sistem kardiovaskular. Madu ini diujikan pada tikus dan para ilmuwan menemukan bahwa madu itu menjanjikan dalam melawan myocardialinfarction atau kematian jantung.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengurangi tekanan darah, sementara menurunkan kadar kolesterol jahat.

Madu Tualang, meskipun rasanya manis, Madu ini baik untuk penderita diabetes. Madu ini tinggi fruktosa, tetapi memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti tidak akan menaikkan kadar gula darah. Dan membuatnya kadar gula darah tetap normal

Baca Juga: 

Kunci Menurunkan Kadar Asam Urat Ada di Makanan Penurun Tekanan Darah

8 Makanan Enak yang Bikin gula Darah Tinggi dan Terus Naik

Simpan 7 Tanaman Ini, Energi Negatif di Ruangan Langsung Hilang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel