Video Detik-detik Pawang Ular Digigit King Kobra Besar

Pawang ular digigit king kobra.
Racun ular kobra sangat mematikan, bahkan dalam hitungan jam seseorang bisa meninggal dunia. Apalagi jika telat melakukan perawatan usai digigit ular kobra, termasuk king kobra,nyawa seseorang bisa langsung melayang.

Banyak kejadian di mana seseorang meninggal dunia usai digigit ular kobra dan king kobra. Bahkan bukan hanya orang awam saja yang bisa menjadi korbannya, pawang ular pun bisa merasakan kejadian yang mengenaskan ini.

Dalam sebuah video yang viral baru-baru ini memperlihatkan, seorang pawang ular yang sedang bermain-main dengan king kobra digigit di tangannya. Lalu bagaimana nasib pria tersebut usai digigit kobra? Simak videonya di bawah ini.

Dikutip dari dailymail.co.uk, ini adalah saat yang menakutkan bagi seorang pawang ular saat digigit oleh king kobra atau raja kobra. Namun sebelum pingsan, ia berhasil dilarikan ke rumah sakit.

Pria bernama Yuttapong Chaibooddee, 35 tahun, saat itu tampil di pertunjukan binatang di Phuket, Thailand. Dan ketika itu, ular berbisa itu menancapkan taringnya ke lengannya.

Dengan reflek, pawang menarik reptil dari lengannya dan melemparkannya ke tanah, sebelum pergi dan memeriksa lukanya.

Chaibooddee pingsan beberapa saat kemudian dan dilarikan ke rumah sakit.

Dokter memompa satu penuh antibodi ke tubuhnya, dan menempatkannya di alat pendukung kehidupan setelah dia berhenti bernapas.

Pawang ular tidak siuman, setelah tiga malam berada di rumah sakit. Tetapi setelah itu ia mulai sadar, setelah sepuluh hari. Dan ia masih memiliki luka seperti luka bakar di lengan kiri, lengan bawah, paha dan bahkan di dalam bibirnya.

"Saya telah digigit ular berkali-kali tetapi tidak pernah mengalami cedera yang kuat seperti ini. Saya tercekik dan kemudian saya tidak sadar," ucap Chaibooddee.

"Ular itu adalah raja kobra dari Thailand selatan dan racunnya sangat kuat. Itu tidak terduga. Itu seperti monster kobra, lebih kuat dari yang lain," tambahnya.

"Saya pikir saya akan mati. Saya sangat berterima kasih kepada dokter yang menyelamatkan saya," tutup Chaibooddee.

Chaibooddee mengatakan dia tahu industri yang ia geluti 'berisiko tinggi' dan menerima semua tanggung jawab karena digigit.

Naluri ular adalah menggigit. Dan itu bukan kesalahan ular ia pun menjelaskan.

Hal ini menunjukkan, betapa kuatnya racun ular king kobra terhadap manusia. Tanpa perawatan yang intensif maka nyawa bisa melayang.

Baca Juga: 

Penangkap Ular Ini Bisa Bikin Kobra Tertidur

Ngeri, Video Langka Kobra Muntahkan Kembali Ular Lainnya

Mengerikan, King Kobra Mematikan Kabur Saat Pertunjukkan

Berikut videonya:

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel