4 Tanda Gula Darah Tinggi pada Kulit, Terlihat Seperti Ini

Tanda gula darah sedang tinggi yang dilihat dari perubahan kulit - Kadang kita tidak sadar jika gula darah sedang tinggi, juga mereka yang menderita Diabetes. Penyakit diabetes sendiri menyerang puluhan juta orang di dunia, dan banyak mereka yang sudah digolongkan diabetes tipe 2.

Kondisi ini disebabkan oleh pankreas yang tidak cukup memproduksi hormon insulin, atau tubuh tidak bereaksi terhadap insulin. Dan diabetes ini, disebabkan oleh tingginya kadar gula di dalam darah yang tidak diproses.

Tanda gula darah tinggi di kulit.
Tanda-tanda gula darah tinggi atau terjangkit penyakit diabetes yang umum termasuk merasa haus terus-menerus, merasa sangat lelah dan lelah, dan mengeluarkan lebih banyak urin dari biasanya. tapi tahukah Anda, jika kadar dula darah tinggi juga bisa dilihat dari kulit? Berikut caranya.

Apakah Anda punya tanda-tanda peringatan ini? Bisa jadi gula darah Anda sedang tinggi. Berikut penjelasannya dikutip dari express.co.uk:

1. Bercak kuning atau coklat

Kondisi kulit necrobiosis lipoidica bisa menjadi tanda peringatan diabetes, menurut American Academy of Dermatology.

Kondisi ini dimulai dari kecil, timbul benjolan di kulit, dan terlihat sedikit seperti jerawat.

"Seiring perkembangannya, benjolan-benjolan ini berubah menjadi bercak kulit yang bengkak dan keras," katanya. "Bercak itu bisa berwarna kuning, kemerahan, atau cokelat."

Kulit di sekitar ini mungkin memiliki penampilan seperti porselen yang mengkilap. Beberapa pasien bahkan dapat melihat pembuluh darah di sekitar bercak ini, dan mungkin membuat daerah yang terkena sangat gatal.

2. Bercak kulit gelap

Jika menemukan area gelap pada kulit di belakang leher atau di sekitar ketiak, bisa disebabkan oleh diabetes. Kondisi ini dikenal sebagai acanthosis nigricans, dan mungkin merupakan salah satu gejala diabetes pertama.

"Sebuah bercak hitam [atau pita] dari kulit beludru di belakang leher, ketiak, selangkangan, atau di tempat lain dapat berarti bahwa Anda memiliki terlalu banyak insulin dalam darah Anda," kata American Academy of Dermatology.

3. Bintik-bintik

Beberapa pasien diabetes menemukan mereka mengembangkan bintik-bintik gelap, atau garis-garis, di sekitar kaki mereka dan di tulang kering.

Bintik-bintik itu tampak kecoklatan, dan seringkali tidak diperhatikan karena tidak disertai gejala lain.

"Tidak seperti bintik-bintik penuaan, bintik-bintik dan garis-garis ini biasanya mulai memudar setelah 18 hingga 24 bulan," katanya.

Anda harus berbicara dengan dokter jika Anda menemukan bintik-bintik coklat tua di tulang kering Anda, kata akademi.

4. Benjolan merah atau kuning

Jika ada benjolan kecil kemerahan atau kuning pada kulit, mungkin disebabkan oleh diabetes.

Mereka terlihat seperti bintik-bintik biasa ketika mereka pertama kali berkembang, tetapi bisa menjadi warna kekuningan.

Kemungkinan besar ditemukan di bagian belakang paha, penjahat siku, atau di pantat. Beberapa pasien melaporkan bahwa bintik-bintik itu bisa terasa gatal, dan cukup lunak.

Baca Juga:

Jangan Pernah Memasukkan Tujuh Makanan Ini ke Dalam Kulkas

Ini Dia Bahaya dari WC Duduk yang Sudah Dibuktikan Peneliti

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk membagikannya ke keluarga atau teman terdekat..
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel