Kunci dan Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat Ada di Menu Sarapan

Banyak di antara kita yang mencari cara menyembuhkan asam urat tanpa obat. Dan ternyata itu bisa dilakukan. Kuncinya bagi menyembuhkan asam urat ada di dalam menu sarapan Anda. Apa yang harus Anda makan saat sarapan?

Bagi sebagian orang, sarapan adalah saat makan makanan favorit di hari itu. Apalagi jika ada sepiring nasi goreng, telur dan panekuk atau wafel. Atau mungkin semangkuk sereal dengan madu dan keripik cokelat.

Ilustrasi asam urat.
Hmm! Tetapi jika Anda penderita asam urat, tunggu sebentar! Beberapa dari sarapan yang disebutkan di atas mungkin sebenarnya tidak baik untuk Anda. Faktanya, kebanyakan dari mereka buruk. Lalu apa yang harus Anda makan saat sarapan?

Ya, makanan di atas bisa sangat buruk sehingga dapat meningkatkan kadar asam urat hanya dalam beberapa menit!

Jika Anda mencoba mencari tahu penyebab asam urat, Anda tidak perlu melihat lebih jauh, cukup lihat menu sarapan sehari-hari. Lihatlah beberapa makanan pokok sarapan: bacon, ham, sosis, panekuk, wafel, smoothie, yogurt manis, frappes, sereal. Semua ini tidak selalu buruk, tetapi beberapa dari mereka harus dimakan dengan hati-hati karena mengandung bahan yang dapat memicu tingginya asam urat.

Kali ini kami akan membahas 10 aturan yang harus Anda ikuti jika mencari sara menyembuhkan asam urat tanpa obat.


Mari kita mulai, ya? Berdasarkan kutipan dari goutandyou.com

1. Gunakan gandum utuh untuk apa pun yang melibatkan tepung

Baik itu pancake, wafel, crepes, muffin, atau kue, harus dibuat dengan tepung gandum utuh. Utuh berarti tepung tidak dimurnikan dan tidak dihilangkan mineral penting yang dapat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Satu studi menemukan bahwa, ketika orang menyingkirkan produk gandum olahan dari makanan dan menggantinya dengan gandum utuh, penanda peradangan berkurang. Salah satu penanda adalah protein C-reaktif yang telah dikaitkan dengan kondisi mematikan seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kelahiran prematur.

Gandum utuh mengandung lebih banyak serat, beberapa protein, dan lemak sehat yang semuanya membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tetap berenergi sepanjang hari. Itu berarti lebih sedikit perlu mengambil makanan ringan, yang tidak perlu yang menambah kalori Anda untuk hari itu.

Selain itu, tepung gandum utuh juga dapat membantu mengatur gula darah Anda karena memiliki indeks glikemik rendah 51. Bandingkan dengan tepung terigu putih yang memiliki indeks glikemik 71. GI yang lebih rendah berarti makanan menyerap lebih lambat, menghindari lonjakan gula yang tidak enak itu. dan tabrakan yang membuat Anda merasa lelah dan mudah tersinggung.

Tepung gandum utuh juga mengandung vitamin B tertentu, kalsium, zat besi, fosfor dan riboflavin. Beberapa vitamin dan mineral ini kita lewatkan dalam makanan rutin kita, sehingga ada baiknya menggunakan tepung gandum sebagai bahan dalam membuat sarapan favorit Anda.

Lain kali Anda berbelanja tepung di pasar, pastikan itu 100% gandum utuh. Berhati-hatilah dengan tepung dan roti yang telah diperkaya dengan vitamin. Itu selalu lebih baik untuk mendapatkan jenis gandum utuh 100%.

2. Telur

Telur! Siapa yang tidak mencintainya? Ini adalah makanan yang sangat serbaguna yang dapat disiapkan, dimakan, dan dicampur dengan hampir semua hidangan yang dapat Anda pikirkan. Mereka sangat kaya akan vitamin B, cholin, biotin, dan asam folat. Plus, mereka sangat rendah kalori! Jadi, jika Anda mencoba menurunkan berat badan atau berhenti sama sekali daging, dua hingga tiga telur sehari akan membuat Anda berenergi dan merasa kenyang lebih lama karena tinggi protein.

Namun, untuk penderita asam urat, ada beberapa aturan yang perlu Anda ikuti ketika bicara soal telur. Anda hanya dapat mengonsumsi telur rebus, karena metode lain seperti menggoreng hanya akan mengurangi manfaatnya yang luar biasa.

Tidak masalah jika Anda menggunakan minyak "sehat" seperti minyak zaitun untuk memasaknya. Setelah digoreng, Anda meningkatkan radikal bebas yang menempatkan kesehatan Anda pada risiko yang lebih tinggi. Jadi, selamatkan diri Anda dari kesulitan dan makan hanya telur rebus mulai sekarang, dan batasi hanya beberapa kali seminggu, paling banyak 6 kali.

Anda dapat menggunakan telur rebus untuk salad, sandwich, saus, dan banyak lagi. Anda hanya perlu menjadi kreatif. Ada banyak buku di luar sana yang didedikasikan untuk mengajarkan Anda cara memasukkan telur rebus ke dalam makanan Anda.

3. Roti bakar, roti, bagel, sereal

Pokok sarapan lain yang harus Anda habiskan adalah roti. Selama bertahun-tahun, bahan makanan berbasis gandum seperti roti telah mendapatkan laporan buruk karena proses yang dijalaninya disebut pemurnian. Saat itulah mereka menyingkirkan dedak dan serat yang membuat gandum bergizi sejak awal. Selain itu, pemurnian gandum juga menghilangkan nutrisi bermanfaat seperti vitamin B, serat, asam folat, seng, fosfor, kalsium, dan zat besi.

Jadi, jangan tertipu oleh guru bebas gluten yang mengatakan bahwa semua roti itu buruk. Anda hanya perlu mencari yang menggunakan 100% gandum utuh. Jenis gandum ini dapat menjadi sumber magnesium, mangan, dan serat makanan yang sangat baik yang membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti asma, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Biji-bijian utuh juga dapat membantu meringankan peradangan yang jerap diderita penderita asam urat.

Sedangkan untuk sarapan lainnya seperti roti bakar Perancis, bagel, atau sereal, Anda ingin mencari versi gandum ini. Label makanan di bagian depan bisa sangat rumit karena FDA sangat lemah dengan ini.

Namun, Anda hanya perlu membalikkan produk untuk benar-benar melihat nilai gizi yang sebenarnya. Jika produk mengatakan "gandum utuh" di bagian depan tetapi bahan pertama di bagian belakang tidak mengatakan itu, buang saja.

4. Oatmeal

Meskipun oatmeal mengandung purin, tapi masih bisa dikonsumsi untuk sarapan. Apa pun kadar asam urat Anda, selama Anda memilih oatmeal dan topping yang tepat, Anda aman dari serangan asam urat. Dan bebas menikmati manfaatnya yang luar biasa.

Oatmeal memiliki mineral seperti mangan, fosfor, tembaga, biotin, kromium, magnesium, dan molibdenum. Ini membantu menurunkan kolesterol, menstabilkan kadar gula darah, dan meningkatkan respon imun. Selain itu, oatmeal juga bertindak sebagai pencahar, yang membantu mempromosikan aliran besar makanan di tubuh Anda setiap hari.

Oat yang sehat seperti roti gulung utuh, atau gandum potong baja membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit untuk dimasak. Segala sesuatu yang mengandung rasa dan aditif buatan atau memasak secara instan (3 hingga 5 menit) harus dihindari.

5. Tidak ada daging seperti bacon, sosis, atau ham

Banyak orang menikmati sepotong daging babi di pagi hari. Namun, daging jenis ini harus dihindari sepenuhnya di semua makanan jika Anda menderita asam urat. Tidak hanya sarapan favorit tinggi sodium ini, mereka juga berasal dari hewan yang paling rakus dari semuanya, yaitu babi.

Babi benar-benar kotor. Mereka adalah pemulung yang memakan apa saja yang terlihat, termasuk kotorannya sendiri, dan ya, bahkan bangkai hewan yang sesekali sakit. Dan karena mereka mencerna makanan dengan sangat cepat, tubuh mereka tidak punya waktu untuk memproses racun berbahaya itu. Akibatnya, racun disimpan di jaringan lemak mereka.

Jadi intinya, saat Anda makan daging babi, Anda juga memakan racun yang menyertainya. Tidak heran mengapa Pusat Pencegahan Penyakit dan Kontrol mengaitkan lebih dari 100 virus dengan babi. Anda mungkin akrab dengan H1N1 yang mematikan yang telah menjadi penyebab beberapa wabah dalam beberapa dekade terakhir. Ini juga bukan kebetulan mengapa ada istilah flu babi. Anda tidak mendengar atau flu ikan atau flu sapi, bukan?

6. Kopi baik untuk Anda

Kopi mungkin adalah minuman yang paling dicintai di dunia. Beberapa orang bersumpah dengan tidak dapat memulai hari mereka tanpa kafein di pagi hari. Jika Anda salah satu dari orang-orang itu, berita bagus: Anda bisa minum kopi! Bahkan, dianjurkan karena kopi telah ditemukan bermanfaat untuk asam urat.

Kopi memiliki efek pada penurunan risiko seseorang terkena asam urat. Mereka menemukan bahwa yang minum lebih banyak kopi mengurangi kemungkinan mereka mengalami serangan asam urat. Faktanya, mereka yang minum lebih dari enam cangkir kopi memiliki risiko terendah!

Ini karena kopi mengandung asam klorogenat yang merupakan antioksidan yang menurunkan insulin dan asam urat. Sebagai hasilnya, Anda dapat menghindari serangan gout yang mengerikan itu!

Satu peringatan adalah bahwa kopi hanya membantu menurunkan risiko bagi mereka yang belum mengembangkan penyakit ini. Jika Anda sudah menderita asam urat tetapi Anda bukan peminum kopi yang konsisten, efeknya mungkin tidak terlalu besar.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah minuman berkafein manis. Anda melihat mereka di mana-mana di kedai kopi. Minuman berbusa, cair, rasa terlalu banyak dibumbui dengan bahan-bahan yang sangat buruk bagi Anda yaitu gula.

Katakan tidak pada gula dan creamer. Anda hanya ingin pergi untuk kopi hitam organik karena itu adalah yang paling bermanfaat bagi penderita asam urat.

7. Susu

Sudah diketahui bahwa susu memiliki efek menguntungkan pada asam urat. Ini karena susu memiliki zat dan protein seperti orotic, casein, dan lactalbumin yang membantu memudahkan tubuh mengeluarkan asam urat. Selain itu, susu dari sapi memiliki sifat anti-inflamasi dan kadar purin yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat.

Dalam satu studi yang melibatkan 15.000 orang Amerika, mereka menemukan bahwa orang yang minum susu setiap hari selama enam tahun rata-rata mengalami penurunan kadar asam urat 25mg / dL. Partisipan yang makan semua jenis keju juga mengalami efek serupa. Perhatikan bahwa kita berbicara tentang susu dari sapi di sini. Sumber susu lainnya seperti kedelai dan kacang-kacangan tidak akan memiliki efek yang sama dengan susu sapi.

Terlepas dari apakah Anda menderita asam urat atau berisiko mengidapnya, menambahkan susu ke dalam makanan Anda pasti akan membantu mengurangi peluang Anda mengalami serangan. Anda dapat minum segelas susu di awal hari, atau menambahkannya ke sereal gandum atau oatmeal favorit Anda.

8. Tidak untuk gula buatan

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah jus jeruk. Jika Anda membuat jus sendiri, tentu saja boleh. Tetapi jika membelinya di toko, maka kemungkinan besar memiliki kandungan gula yang tinggi, terutama jenis fruktosa tinggi yang mendatangkan malapetaka pada kesehatan Anda.

Selain itu, ada beberapa pilihan sarapan yang tampaknya sehat seperti smoothie dan smoothie bowl yang sekali lagi, jika Anda tidak hati-hati, dapat diisi dengan pemanis tambahan seperti keripik coklat, buah kering, susu almond, madu, dan lain-lain.

Mengapa kita begitu khawatir tentang fruktosa dan gula? Fruktosa menginduksi pelepasan senyawa yang disebut purin yang meningkatkan produksi asam urat dalam tubuh. Jadi bukan saja Anda menambahkan inci ke pinggang Anda, Anda juga meningkatkan peluang serangan asam urat.

Kesimpulannya

Kami harap tips sarapan ini akan membantu Anda mengelola asam urat dengan lebih baik. Bahkan bisa menjadi cara menyembuhkan asam urat tanpa obat.

Apa yang Anda lakukan di awal hari akan menentukan aktivitas hari itu juga. Akankah Anda memilih bahwa bacon dan muffin yang sangat lezat di pagi hari? Atau akankah Anda membuat roti isi telur gandum isi dan bergizi dan menyantapnya dengan secangkir kopi hitam?

Pilihan ada padamu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel