Taktik dan Kunci Main Catur Bagi Pemula, Dilengkapi dengan Video

Anda mungkin sedang mencari cara bermain catur, taktik atau mungkin kunci  main catur bagi pemula. Catur kerap disebut sebagai olahraga intelektual, di mana otak dipaksa mencari cara agar lawan bisa kalah dengan taktik dan strategi yang jitu.

Apalagi jika kita melihat permainan catur seorang profesional, yang tampak sangat fokus dengan papan catur yang ada di hadapannya. Mereka juga harus mengatur taktik, agar waktu yang diberikan kepadanya tidak digunakan sia-sia.

Catur. Gambar: Pixabay.com/PublicDomainPictures
Olahraga ini jelas sekali berbeda dari yang lainnya, dan juga memiliki banyak pengagum di seluruh dunia. Jadi, apakah Anda ingin bergabung dan mempelajari aturan dasar dan bahkan beberapa taktik dan kunci meraih kemenangan?

Panduan dalam video ini adalah apa yang Anda cari.


Untuk menang dan menjadi juara catur sejati, tugas Anda adalah untuk skakmat raja lawan. Ini mungkin terdengar seperti sepotong kue, tetapi jauh lebih rumit daripada yang Anda bayangkan!

Baca Juga: 7 Aplikasi Paling Populer yang Digunakan untuk Selingkuh

Skakmat pada dasarnya berarti menempatkan raja pada posisi di mana dia akan ditangkap, dan tidak bisa bergerak atau dilindungi oleh pertahanannya yang lain.

Semakin banyak potongan lawan yang Anda tangkap, semakin mudah untuk skakmat. Hanya saja, jangan memfokuskan seluruh energi Anda pada ini. Raja Anda sendiri harus dilindungi dengan baik setiap saat, sehingga lawan Anda tidak bisa mendapatkannya. Atau bahkan Anda tidak kalah.

Video dari Suwaji WN di bawah ini memperlihatkan, bagaimana permainan catur bagi pemula, sekaligus contoh permainan catur seorang profesional.

Baca Juga: Pasangan yang Tertawa Bersama, Rumah Tangga Akan Langgeng

Simak baik-baik videonya:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel