Teh Hijau, Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh dan Cara Benar Menyeduhnya

Teh hijau terbukti memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, dan sekaligus obat bagi beraam penyakit. Bahkan, teh hijau juga dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan, dan harus dikonsumsi mereka yang sedang diet.

Tapi meskipun sudah terbukti memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, kita kerap salah dalam menyajikan terutama menyeduh teh. Bahkan salah satu manfaanya yang paling ampuh, sebagai obat herbal untuk kolesterol tidak akan maksimal.

Teh hijau untuk obat kolesterol alami.
Lalu bagaimana cara menyeduh teh hijau yang benar dan memaksimalkan manfaatnya? Nah jika Anda penasaran, berikut adalah cara yang benar dalam mengonsumsi teh hijau untuk obat herbal kolesterol yang paling ampuh.

Dikutip dari dailymail.co.uk, menyeduh teh hijau dengan air kemasan akan memberikan manfaat kesehatan yang maksimal. Hasilnya, teh hijau memiliki hampir dua kali lipat jumlah antioksidan, menurut sebuah studi oleh Cornell University.

Namun, jika Anda minum teh hijau untuk meningkatkan rasanya, air keran adalah pilihan terbaik. Rasanya tidak akan terlalu pahit.

Hal ini karena EGCG (epigallocatechin gallate) yang merupakan antioksidan alami yang ditemukan dalam teh hijau, akan terjaga saat kita menyeduhnya dengan air kemasan. Dan EGCG ini terbukti bermanfaat bagi otak dan jantung, dalam penelitian tersebut.

Baca Juga: Bahaya, 90% Kertas Struk yang Digunakan Adalah Penyebab Kanker

Selebriti dunia seperti Jennifer Aniston, adalah salah satu penggemar minuman Asia ini. Ia meyakini jika teh hijau mampu menurunkan berat badan, meningkatkan energi, dan mengendalikan stres.

Profesor Robin Dando, salah satu penulis penelitian ini, mengatakan: "Air botolan dapat mengekstraksi EGCG dengan lebih efisien."

Dia menambahkan, ini karena kalsium dan magnesium telah disaring dari air 'murni', dan konsentrasi zat besi juga 'diturunkan'.

Profesor Dando menambahkan, "Dengan air yang lebih murni, Anda mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan dari teh."

Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Nutrients.

Teh hijau, yang berasal dari Cina dan terbuat dari daun Camellia sinensis, adalah yang baik.

Untuk menyeduh teh hijau yang baik, siapkan 2.5 gram teh hijau. Lalu didihkan air kemasan sebanyak 125 ml hingga mencapai suhu 80 Derajat Celcius.

Baca Juga: Kentang Panggang Kekinian yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Cara ini ampuh menjadikan teh hijau sebagai obat herbal kolesterol paling ampuh. Juga mengurangi risiko Parkinson dan bahkan kanker. Teh hijau juga telah terbukti meningkatkan metabolisme.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel