Pasangan yang Tertawa Bersama, Rumah Tangga Akan Langgeng

Hidup berumah tangga masa kini tidak semudah yang dilakukan orang tua kita. Apalagi jika keduanya, suami dan istri sama-sama memiliki kesibukan dalam pekerjaan. Tentunya komunikasi yang intens sangat diperlukan.

Tidak sedikit baik suami maupun istri yang tergoda oleh orang lain, termasuk rekan kerjanya. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh pasangan mana pun, yang sedang membangun sebuah rumah tangga.

Ilustrasi pasangan tertawa.
Namun jangan khawatir, kita bisa membuat rumah tangga lebih langgeng dengan tetap tertawa bersama-sama. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah, jika kita tertawa bersama pasangan maka rumah tangga akan langgeng. Seperti apa penjelasan mereka?

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Ini Bikin Banyak Orang Iri

Dikutip dari dailymail.co.uk, apakah Anda mengolok-olok tim sepak bolanya yang selalu kalah, atau hal-hal, itu sangat penting karena itu 'menegaskan sebuah hubungan'.

Tapi, mereka memperingatkan, pasangan yang berbagi 'lelucon keji' tidak mungkin bertahan lama. Lelucon yang buruk menunjukkan sebuah masalah dalam hubungan.

Penelitian ini dilakukan oleh University of Kansas, dan dipimpin oleh associate professor Jeffrey Hall dari departemen studi komunikasi.

"Bermain-main dengan pasangan adalah komponen penting dalam ikatan dan membangun keamanan hubungan. Tertawa bersama, merupakan indikator penting ketertarikan romantis antara calon pasangan," kata Profesor Hall.

Baca Juga: 7 Posisi Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Rumah Tangga

Para ilmuwan menganalisis 39 studi, yang terdiri dari lebih dari 150.000 peserta, untuk menentukan seberapa penting humor dalam hubungan romantis.

Hasil - dipublikasikan secara lengkap dalam edisi berikutnya dari jurnal Hubungan Pribadi - menunjukkan bahwa orang-orang berpikir Anda lucu, atau dapat membuat lelucon tentang apa pun, tidak berarti Anda akan lebih beruntung dalam cinta.

Tetapi pasangan yang 'menciptakan humor bersama' - melalui lelucon, lebih mungkin bertahan lama.

"Orang-orang mengatakan mereka menginginkan selera humor pada pasangan, tetapi itu konsep yang luas. Apa yang terkait dengan kepuasan hubungan adalah humor yang dibuat oleh pasangan," tambah Profesor Hall..

Jika kamu berbagi perasaan tentang apa yang lucu, itu meneguhkanmu dan menegaskan hubunganmu melalui tawa.

Tetapi jangan menertawakan tentang ibu mertua, dan Profesor Hall memperingatkan pasangan untuk tidak bertindak terlalu jauh.

Sementara di dalam Islam, bersandau gurau dengan istri sangat baik. Dan Rasulullah SAW pun salah satu suami yang suka melakukannya.

Dalam hadist riwayat Thabrani menyebutkan, bahwa Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak bergurau bersama istri-istrinya.

Bercanda dengan istri setidaknya memiliki 6 keutamaan, di antaranya:


  • Meningkatkan rasa saling percaya satu sama lain
  • Meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang suami-istri
  • Menambah keharmonisan rumah tangga
  • Menjadi salah satu ibadah dan pahala di hadapan Allah SWT
  • Mententramkan dan membahagiakan hati
  • Meningkatkan keromantisan suami-istri


Baca Juga: Pasangan Anda Selingkuh? Perusahaan Ini Punya Solusi Jitu

Nah, mulai sekarang sering-sering bercanda tawa dengan istri. Tapi ingat, jangan kelewatan ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel