Detik-detik Macan Tutul Terkam Rusa Impala di Udara Saat Melarikan Diri

Macan tutul akan selalu berusaha untuk memangsa rusa impala, bagaimana pun kondisinya. Kadang mereka gagal, tetapi tidak sedikit juga yang sukses. Tetapi video di alam liar saat macan tutul menangkap mangsa, tidak selalu diabadikan kamera.

Dan ini adalah salah satunya, yang termasuk momen luar biasa. Di mana macan tutul yang berputar di udara, mencoba untuk menerkam rusa impala yang membuat lompatan putus asa untuk membebaskan dirinya dari incaran pemangsa.

Video tersebut diposting di YouTube oleh akun Latest Sighting, dan langsung menarik perhatian netizen. seperi apa ketika macan tutul tersebut mencoba mendekati sekelompok rusa impala di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Berikut videonya?

Macan tutul sergap rusa impala.
Macan tutul itu tetap berada di tanah, saat menyaksikan impala berkumpul di dekat batu di bendungan Biyamiti sebelum merangkak lebih dekat.

Macan tutul jantan berbaring menunggu beberapa saat, sebelum menaiki bukit kecil yang jauh dari tepi sungai dan menerkam mangsanya.

Impala, yang sedang merumput di rumput di sekitar batu, dengan putus asa berhamburan saat pemangsa menerkam.

Macan tutul mengarahkan pandangannya pada salah satu impala, yang melakukan lompatan untuk membebaskan dirinya.

Tapi kucing besar itu melompat ke samping dan memutar, untuk menangkap impala di leher saat melayang di udara.

Macan tutul kemudian bergulat dengan mangsanya sejenak, sebelum menyeretnya lebih jauh ke taman dan menetap di pohon.

Mario Paul, yang menangkap rekaman itu, mengatakan kepada Latest Sightings: "Macan tutul itu dengan cerdik menggunakan tepi sungai dan semak-semak untuk menyembunyikan dirinya dan mendekati beberapa meter dari impala, di mana ia meluncurkan dan menangkap impala dengan cara yang ajaib."

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk menyaksikan bagaimana perburuan berkembang dari awal hingga akhir, dan dapat menangkapnya di film adalah luar biasa," tambahnya.

Baca Juga:

Pertarungan Sengit Macan Tutul Melawan Luwak

Ada Macan Tutul dan Mangsanya di Pohon Ini, Bisa Anda Tebak?

Induk dan Anak Macan Tutul Bekerjasama Kalahkan Ular Besar

Berikut videonya:


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel