Bambang Widjojanto: Saksi Kami Dibuat Ketakutan Usai Sidang

kuasa hukum 02 bambang widjojanto
Bambang Widjojanto. detik.com
Indonesiaoke.id - Sampai saat ini ersidangan di Mahkamah Konstitusi masih berlangsung. Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjajanto mengaku saksi, yang mereka hadirkan merasa ketakutan.

Apalagi setelah mereka memberikan keterangan dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, tim hukum 02 menjamin saksi tersebut akan diberikan pendampingan.

"Yang jelas ada yang merasa ketakutan, kalau takut ya kita dampingi, apa sih ketakutannya?" kata Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto di media center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan (24/6/2019).

Meski begitu, Bambang Widjojanto enggan menjelaskan lebih lanjut soal ketakutan saksi. Tapi beliau beralasan, jika memberikan keterangan tidak mau disebut drama terkait hal tersebut.

"Saya belum berani sebut ancaman supaya tak disebut lakukan drama, kalau tidak mau drama saya tidak akan bikin drama," ujarnya.

BW juga berharap tak ada lagi drama atau gimmick dalam proses penyelesaian sengketa pemilu di MK yang masih berlangsung. Dia berharap yang ditampilkan adalah pertarungan nilai-nilai dan martabat.

Beliau juga berpendapat, jika saksi yang mereka hadirkan bisa menjadi tersangka atas keterangan yang diberikan. Apalagi pihak 01 menyebut, jika ada saksi yang memberikan keterangan palsu di sidang.

Dan mereka bisa saja dipolisikan dan menjadi tersangka, atas keterangannya.

"Saya harapkan mari bertarung soal substantial justice bukan drama, jangan gimmick, untuk kebaikan bangsa, itu mengatakan hai orang-orang yang jadi saksi takutlah kamu karena potensial jadi suspect, itu tidak bener, tidak boleh. Bertarung dengan value dan martabat, jangan cengeng," ucapnya.

Seperti kita ketahui, polisi juga sangat sigap dan bekerja cepat, jika ada laporan kepada pihak 02. Banyak tersangka yang langsung dilakukan penangkapan, sebuat saja Ahmad Dhani, Jonru Ginting, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, Denny Siregar, Abu Janda dan kawan-kawannya aman saja meskipun sudah ada laporan ke polisi.
Loading...

0 Response to "Bambang Widjojanto: Saksi Kami Dibuat Ketakutan Usai Sidang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel